Harga Cetak Katalog

cetak katalog
ilustarasi katalog dalam bentuk buku / booklet

Daftar Harga Cetak Katalog (A4)

Quantity>>300 pcs500 pcs1.000 pcs
12 halamanRp 9.600Rp 6.550Rp 4.200
16 halamanRp 11.800Rp 8.100Rp 5.150
20 halamanRp 14.000Rp 9.500Rp 6.150
24 halamanRp 16.200Rp 11.000Rp 7.150
28 halamanRp 18.400Rp 12.500Rp 7.650
32 halaman
Spesifikasi; Ukuran A4 | 21 x 29.7 cm (tertutup)), Kertas art paper 120 gsm (cover dan isi), cetak full color 2 sisi, jilid jahit kawat (stepless tengah), harga per pcs

Harga Cetak Katalog (Ukuran A4)

Quantity>>300 pcs500 pcs1.000 pcs
12 halamanRp 6.750Rp 4.600Rp 2.850
16 halamanRp 7.450Rp 5.050Rp 3.250
20 halamanRp 8.950Rp 6.100Rp 3.950
24 halamanRp 9.650Rp 6.550Rp 4.300
28 halamanRp 11.200Rp 7.600Rp 5.000
32 halamanRp 11.850Rp 8.050Rp 5.350
Spesifikasi; Ukuran A5 (21 x 14.8 cm), Kertas art paper 120 gsm (cover dan is)i, cetak full color 2 sisi, jilid jahit kawat (stepless tengah), harga per pcs

Apa itu Katalog?

Katalog umumnya merupakan daftar yang memuat informasi tertentu yang ingin disampaikan dan tersusun secara teratur.  Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) katalog merupakan daftar, carik kertas atau buku yang memuat nama benda atau informasi tertentu yang ingin disampaikan, disusun dengan nama, harga, mutu, dan cara pemesanannya.

Dalam dunia usaha, biasanya katalog digunakan sebagai media promosi yang berisi daftar produk dan atau jasa yang diperjualbelikan oleh suatu perusahaan. Jadi, katalog adalah daftar barang dan jasa yang umumnya ditawarkan oleh pelaku usaha, yang memiliki bentuk bermacam-macam, seperti buku, kartu, lembaran, maupun digital, dan berfungsi sebagai media promosi dan informasi produk perusahaan kepada para konsumennya.

Banyak perusahaan yang menggunakan katalog sebagai media promosi produknya. Mulai dari katalog promo makanan, katalog produk furniture, katalog promo swalayan, dan lain sebagainya. Yuk, kenali bentuk-bentuk katalog yang umum dipakai oleh masyarakat Indonesia.

Bentuk-bentuk Katalog

  1. Booklet/Buku

Katalog ini berbentuk booklet atau bahkan buku yang dicetak, dimana terdiri dari beberapa lembar kertas yang dicetak, kemudian dijilid menjadi satu. Cetak Katalog dalam bentuk ini bisa memuat informasi lebih banyak dan lebih detail, karena space atau ruang yang ada lebih banyak. Daftar Harga Cetak Katalog di atas adalah untuk model atau bentuk katalog seperti ini. Pada umumnya kertas yang digunakan adalah art paper, atau kombinasi art paper dan art carton, dimana yang tipis untuk bagian isi sementara carton untuk cover. Banyak juga yang menggunakan kertas yagn sama, baik untuk isi ataupun cover katalog.

contoh katalog

2. Katalog Brosur

Brosur atau lembaran kertas yang dicetak bisa juga difungsikan menjadi katalog. Cetak Katalog model ini biasanya digunakan jika daftar produk atau jasa tidak terlalu banyak, sehingga bisa dimuat dalam 1 lembar brosur saja. Umumnya agar mempunyai space yang banyak berukuran A4 atau A3 yang kemudian dilipat. Brosur yang dilipat akan mengesankan katalog ini lebih sistematis, karena nampak terdiri dari bebera panel. Pelipatannya tergantung kebutuhan, bisa hanya lipat menjadi 2, 3, 4 , 6 atau bahkan 12. Untuk pricelist cetak katalog model ini bisa dilihat di menu cetak brosur.

katalog dalam bentuk lembaran/brosur

3. E-Katalog

E-katalog adalah adalah istilah untuk versi digital dari katalog konvensional yang biasanya dicetak. Katalog ini berupa softcopy atau file dalam bentuk digital, tanpa dicetak. Kelebihannya lebih simple dan praktis, dimana mudah untuk dibagikan dan tanpa biaya cetak katalog secara

Ukuran Katalog

Saat  cetak katalog, pertimbangkan ukurannya agar mudah dibaca, dibawa, disimpan dan dipahami. Ukuran katalog yang umum dipakai adalah A4, A5, dan DL. Ukuran tersebt adalah ukuran dalam kondisi tertutup atau ukuran jadi.  Jika dalam kondisi terbuka bisa A3, A4, custume seperti ukuran 63 x 21 yang dilipat menjadi 3, atau ukuran 84 x 21 cm dimana katalog ini memanjang tapi kemudian dilipat 4 menjadi ukuran A4.

Contoh Penggunaan Katalog

Dari jenis katalog yang sudah disampaikan di atas, dapat kita ketahui bahwa ternyata setiap jenis katalog memiliki fungsi dan penggunan dengan tujuan tertentui, seperti katalog perpustakaan, katalog untuk keperluan bisnis, dan non bisnis.

1. Katalog Produk Ritel

Salah satu contoh katalog adalah katalog produk ritel. Umumnya, perusahaan menggunakan katalog ini untuk memasarkan produk.Katalog ini mencakup seluruh informasi yang dibutuhkan untuk mendorong terjadinya jual beli. Alhasil, tidak jarang pada katalog ini dibuat untuk dapat mencerminkan gambaran suatu perusahaan.Misalnya, katalog furniture yang akan menggambarkan desain interior yang menarik yang dipadukan dengan berbagai macam furniture pendukungnya.

2. Katalog Barang Persediaan

Selain sebagai katalog produk, contoh lain dari penggunaan katalog adalah untuk proses internal dalam bisnis itu sendiri, yakni sebagai katalog barang persediaan.Perusahaan membutuhkan katalog ini untuk melakukan pelacakan pada stok persediaan yang akan mereka jual. Katalog barang persediaan mampu membantu proses bisnis dan alur keluar masuknya barang dengan rapi dan terkontrol.

3. Katalog Material

Jenis katalog ini diperlukan untuk melacak suku cadang yang dibutuhkan untuk memelihara peralatan manufaktur. Mayoritas perusahaan manufaktur akan menyimpan katalog suku cadang untuk memperbaiki peralatan yang mereka gunakan. Pada katalog tersebut, kebanyakan berisi suku cadang yang diperlukan, nomor suku cadang, hingga lokasinya. Jadi, kemungkinan terjadinya kerusakan pada komponen atau mesin dapat diminimalisir dengan perawatan suku cadang yang tepat waktu.

Manfaat Katalog

Dengan banyaknya pengguna katalog serta keuntungan yang bisa mereka dapatkan, maka dapat dijelaskan bahwa katalog memiliki beberapa manfaat, di antara lain:

1. Media informasi

Tujuan utama dibuatnya katalog ini adalah sebagai media informasi, dimana katalog dapat menggambarkan semua informasi ke dalam komposisi yang simpel dan diharapkan mudah dibaca.

Dengan penggunaan katalog ini, akan memudahkan orang mendapatkan informasi terkait fitur produk, warna, harga, dimensi, varian segala hal yang berkaitan dengan produk.

2. Branding

Salah satu media yang dapat membantu meningkatkan branding perusahaan adalah dengan menggunakan cetak katalog. Untuk itu, sebaiknya saat cetak katalog didesain dalam bentuk dan visual yang menarik dan atraktif. Sehinngga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi orang untuk lebih mengenal perusahaan  tersebut. Tidak hanya dapat memuat produk, katalog  juga dapat mencantumkan sejarah perusahaan untuk dapat menjalin hubungan emosional dengan calon konsumennya. Desainlah semenarik mungkin, jangan sampai harga cetak katalog yang tidak murah sia-sia karena konsumen enggan membaca.

3. Media Komunikasi

Secara tidak langsung, penggunaan katalog dapat membantu perusahaan berkomunikasi dengan konsumen. Dengan penggunaan katalog, perusahaan tidak perlu membuang waktu untuk menjawab pertanyaan yang umum ditanyakan oleh konsumen.

Katalog juga dapat mempercepat penyebaran informasi perusahaan dengan menjangkau lebih banyak pasarnya. Tidak hanya mencantumkan bentuk produk dan harganya saja, namun perusahaan juga bisa mendeskripsikan bagaimana fungsi dan cara pakai dari produk di dalam katalog tersebut.

4. Bahan pertimbangan konsumen

Konsumen dapat melakukan pertimbangan pembelanjaan sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli produk yang diinginkan. Di sisi lain, dengan adanya katalog juga dapat membantu konsumen untuk membandingkan produk satu dengan yang lainnya yang sesuai dengan kebutuhannya.

5. Meningkatkan pengalaman konsumen

Dengan banyaknya bentuk katalog yang digunakan, hal ini dapat meningkatkan pengalaman konsumen ketika berbelanja di perusahaan kamu.

Terlebih, jika semua informasi yang diberikan pada setiap jenis katalog dapat konsisten menjelaskan produk atau jasa yang ditawarkan, sangat besar kemungkinannya konsumen dapat terpengaruh secara positif terhadap keputusan pembeliannya.

Kegunaan Katalog

Cetak Katalog biasanya dimanfaatkan perusahaan untuk memuat informasi seputar suatu produk berupa gambar dan keterangan spesifikasi produk. Ada juga katalog yang sekaligus menyertakan harga agar pelanggan lebih mudah memutuskan tanpa harus repot bertanya lagi. Ternyata, masih cukup banyak orang yang menganggap enteng penggunaan katalog. Padahal, jika didesain dan dimaksimalkan dengan baik, katalog memiliki banyak fungsi yang akan meningkatkan branding dari perusahaan yang kamu kelola.

Katalog berfungsi untuk menyampaikan informasi terkait produk atau jasa suatu perusahaan kepada calon konsumennya. Pada katalog biasanya berisi informasi tentang produk/jasa yang dikemas dengan padat dan jelas, dan diharapkan dapat meningkatkan minat beli para konsumen tersebut.

Fungsi lain adalah katalog sebagai media promosi produk atau jasa suatu perusahaan kepada konsumen. Umumnya, katalog promo akan dicetak dan dibagikan kepada konsumen agar dapat menyampaikan promosi yang sedang berlangsung untuk jangka waktu tertentu.

Selain itu katalog dapat menekan biaya pemasaran produk. Kehadiran katalog dapat membantu perusahaan memperkenalkan produk yang dijual kepada konsumen dan toko grosir atau pengecer.

Cetak katalog juga diperlukan saat pameran atau event tertentu. Sementara ini Jakarta sebagai salah satu pusat ekonomi Indonesia seringkali menjadi tempat favorit untuk Pameran. Bagi perusahan dari daerah kami hadir untuk mempermudah kebutuhan cetak katalog. Anda tidak harus cetak katalog di daerah asal yang kadangkala harganya lebih mahal di banding di Bekasi atau Jakarta. Mencetak Katalog di Percetakan Lima Warna menjadi pilihan menarik, karena anda hanya perlu mengirim file, kami akan mencetak katalog tersebut dengan sepesifikasi dan harga yang mungkin lebih murah sehingga menghemat beban dan biaya logistic karena kami juga yang nantinya akan antar hasil cetak ke tempat pameran di waktu yang disepakati.